Warga LDII Subang Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H

SUBANG, LINES.id –
Di awal pagi bulan Syawal yang cerah dengan suara takbir berkumandang warga LDII Kabupaten Subang berbondong-bondong menuju tempat salat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Masjid Baitul Huda , tepatnya di Kampung Cilameri Desa Cisaga Kecamatan Cibogo Subang, Minggu (10/4/2024). Lapangan ini menjadi salah satu titik pelaksanaan sholat Idul Fitri warga LDII yang ada di kota Subang .

Dipilihnya lokasi ini dikarenakan akses yang mudah, strategis, luas, nyaman dan aman.
Tidak lama setelah fajar menyiratkan sinarnya, salat Idul Fitri pun dimulai oleh imam sekaligus khatib KH. Hedi Herdiana ST . Usai menyelesaikan khutbah berbahasa arabnya kemudian melanjutkan dengan Tausiyah Agama yang di simak khusyuk oleh jamaah.

Dalam Tausiyahnya, KH. Hedi Herdiana mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan nikmatNya, “Alhamdulillah dengan terlaksananya salat Idul Fitri berjamaah ini kita semua bisa mewujudkan kerukunan, kekompakan dan kelancaran, sehingga menghasilkan kemaslahatan serta menjadi bentuk kepedulian sosial, berbagi keilmuan dan kebarokahan kepada sesama serta dapat mensukseskan 5 sukses Romadhon” ungkapnya.

Dia juga menambahkan ” Orang yang beriman adalah orang-orang yang selalu Istiqomah dalam menetapi hidayah dan menjauhi dosa-dosa dan pelanggaran-pelanggaran yang dilarang dalam ajaran Islam. Karena kita ketahui bersama bahwa ada 5 musuh orang iman:

  1. Orang yang dengki
  2. Orang munafik, yang selalu mencari kejelekan orang iman
  3. Hawa nafsu kita, yang selalu mengajak pada dosa dan kemaksiatan
  4. Orang kafir yang selalu memerangi dan membenci orang iman
  5. Pengaruh dan bujukan iblis setan laknat jahanam yang selalu menggoda anak Adam sampai hari kiamat.

“Dan atas semua amal sholeh jama’ah disyukuri alhamdulillahi jaza kumullohu khoiro, kami ucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, taqobalallahu minna wa minkum, taqobbal ya karim, mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya.

Dia juga menyampaikan bahwa Idul Fitri tahun ini adalah momentum emas untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan umat dan Silaturahim.
Selanjutnya acara ini diakhiri dengan saling mengucapkan kata Tahni’ah dan bersalaman penuh dengan kegembiraan.  (LinesSubang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *