DPD LDII Kab. Subang Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 H Serta membagikan daging hewan Qurban di beberapa titik

DPD LDII ( Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Subang Provinsi Jawa barat pada hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah bertepatan tanggal 17 Juni 2024 Masehi kemarin melakukan penyembelihan hewan kurban di beberapa Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII yang tersebar di Kabupaten Subang.

Ketua DPD LDII Kabupaten Subang, Senin (17/06)
H.Kusnanto S.Pd.,MM.Pd
mengatakan : “momentum kali ini dijadikan oleh umat muslim terus menumbuhkan rasa saling berbagi, saling mengisi, dan saling meningkatkan rasa persaudaraan sesama umat Islam di Kabupaten Subang. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus DPD, PC dan PAC yang telah beramal sholeh dalam mensukseskan acara Qurban di tahun 2024 ini” ungkapnya

Agar di Hari Raya Idul Adha kali ini umat muslim semakin kompak dengan meneladani nilai-nilai positif yang diwariskan Nabi dan perantara agama.

“Penyembelihan hewan kurban ini juga merupakan salah satu ibadah sesuai yang dilaksanakan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ‘alaihissalaam. Sehingga umat Islam diharapkan mengikuti jejak Nabi yang menjadi tauladan umat muslim sejagad. Serta menciptakan kepekaan dan kepedulian sosial kepada sesama umat,”

Dalam prosesi penyembelihan warga LDII tetap mengikuti aturan MUI dan pemerintah Kabupaten Subang.
Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan oleh jamaah LDII bersama masyarakat setelah menunaikan Shalat Idul Adha.

Setelah kegiatan penyembelihan hewan dilakukan makan bersama daging kurban yang telah dimasak. “Ini adalah bentuk kebersamaan kita dengan masyarakat dan kegiatan ini setiap tahun dilakukan,”

Kami bersyukur kepada Allah SWT, Alhamdulillah tahun 2024 ini Warga ldii se-kabupaten Subang bisa meningkatkan mewujudkan hewan kurban dengan jumlah totalnya 101 ekor hewan kurban, itu terdiri dari sapi 60 ekor dan kambing 41 ekor dengan total harga 1.729.400.000 . Hewan kurban untuk tahun ini ada yang berasal dari perorangan dan ada juga dari patungan warga LDII. Pungkasnya.

Selanjutnya Imam sholat masjid Baitul Huda Ustadz Andri mengatakan dalam khutbah Sholat Idul Adha ” Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita untuk berkurban dengan harta dan tenaga demi terwujudnya kerukunan dan kekompakan antar sesama mencontoh Nabi Ibrahim As yang selalu rukun dan kompak pada istri-istri nya dan anak- anaknya “

Ribuan daging kurban dibagikan kepada para pejabat, MUI, camat, lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, RT, RW, warga LDII dan tokoh masyarakat serta warga sekitar yang tersebar di PC dan PAC di wilayah Kabupaten Subang.

Dalam kegiatan Kurban kali ini juga mendapatkan apresiasi dari para pejabat pemerintahan Kab.Subang berterima kasih kepada Pengurus LDII dan warga LDII khususnya di lingkungan Masyarakat setempat. semoga bermanfaat untuk umat. aamiin 
(LinesSubang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *