Tim Pengamat Hilal LDII Bersama Badan Hisab Rukyat Daerah (BHRD) Kabupaten Subang, Ambil Bagian Penentuan 1 Ramadhan 1444 H

Subang (22/3). Penentuan awal 1 Ramadhan 1444 H di wilayah Subang Jawa Barat dilakukan dari titik yang sudah ditentukan. Yaitu di Masjid Agung Nasional An-Nur Kampus SMA Plus Astha Hannas Binong Subang yang telah ditentukan sebagai lokasi pengamatan/pemantauan “Rukyatul Hilal” oleh Kemenag Subang. Pelaksanaannya secara bersama-sama dan serentak, Rabu sore menjelang terbenam matahari, 22 Maret 2023.

Kampus SMA Plus Astha Hannas tiap tahun menjadi lokasi pemantauan hilal. Tim Badan Hisab Rukyat Daerah Kabupaten Subang & Tim Rukyat SMA Astha Hannas Subang telah menjadi lembaga yang dipercaya sebagai Koordinator Kegiatan Pemantauan Hilal di lokasi tersebut.

LDII Kabupaten Subang tahun ini ikut bagian mengirimkan Tim Hisab Rukyat Hilal (Tim Pengamat Hilal LDII) perwakilan personel DPD LDII Kab. Subang, sesuai dengan wilayah lokasi pantauan. LDII bergabung bersama perwakilan dari Kemenag Kabupaten, MUI, Ormas-ormas dan Tokoh-tokoh Islam serta Pimpinan Pondok Pesantren dalam mengamati Hilal Ramadhan sebagai bagian dari bahan laporan Sidang Isbat Kemenag RI tahun 2023.

LDII Subang hadir dan ikut mengamati Hilal Ramadhan di Kampus SMA Plus Astha Hannas, karena merupakan titik lokasi pengamatan di Subang. Yang setiap tahunnya menjadi tempat pengamatan hilal, sebab itu LDII ingin berkontribusi dalam penentuan awal 1 Ramadhan 1444 H.”

(LinesTv/Tio)

One thought on “Tim Pengamat Hilal LDII Bersama Badan Hisab Rukyat Daerah (BHRD) Kabupaten Subang, Ambil Bagian Penentuan 1 Ramadhan 1444 H

  • Maret 23, 2023 pada 5:03 am
    Permalink

    Alhamdulillah, Mudah-mudahan banyak mendatangkan manfaat dan barokah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *